5 Cara dan TIPS AGAR KAMU LOLOS INTERVIEW

Interview atau wawancara kerja merupakan salah satu tahap perekrutan yang krusial, yang akan selalu ditemui oleh pencari kerja. Saat interview, kandidat harus bisa menunjukkan potensi yang dia miliki untuk menarik perhatian recruiter. Karena itu, untuk dapat lolos tahap seleksi yang satu ini, kamu harus melakukan persiapan yang matang.
Berikut adalah lima hal yang harus Planeters lakukan agar lolos seleksi Interview:
1. Kenali Perusahaan
Pertanyaan “Apa yang kamu ketahui tentang perusahaan ini?” gak jarang ditanyakan oleh para interviewer. Menjawab tidak tahu adalah kesalahan terbesar saat interview, karena itu menunjukkan kamu tidak berusaha mencari informasi terlebih dulu. Sebelum interview, lakukan riset terlebih dulu mengenai perusahaan yang kamu lamar, atau yang mengundangmu untuk wawancara. Kamu bisa mencari informasi tentang berbagai perusahaan di sini https://goo.gl/VBNnnh.

2. Pelajari posisi yang kamu lamar
Planeters perlu mencari tahu soal pekerjaan dan tanggung jawab yang akan kamu jalankan jika diterima di perusahaan tersebut. Buat rencana apa yang akan kamu lakukan 1-3 bulan ke depan jika kamu mendapatkan posisi tersebut. Hal ini perlu kamu lakukan untuk menunjukkan keseriusan kamu untuk bekerja di posisi itu.

3. Pelajari pertanyaan interview dan siapkan jawabannya
Ini adalah hal yang wajib kamu lakukan. Buat daftar kemungkinan pertanyaan yang akan ditanyakan dan siapkan jawabannya. Gak perlu khawatir Planeters! Sekarang kamu bisa melihat kisi-kisi pertanyaan interview di perusahaan yang kamu lamar di sini https://goo.gl/rWewSb.

4. Siapkan pertanyaan
Jangan pernah meninggalkan ruang interview sebelum memberikan pertanyaan kepada pewawancara. Tentunya akan lebih mudah jika kamu telah mempersiapkan pertanyaan yang ingin kamu ajukan sebelum proses interview. Pertanyaan yang kamu berikan juga akan menjadi penilaian bagi interviewer. Contohnya, kamu bisa mempersiapkan pertanyaan yang berkaitan dengan tanggung jawabmu di perusahaan nanti.

5. Latihan
Practice makes perfect! Jika kamu sudah mempersiapkan segala hal, jangan malas untuk berlatih interview! Minta bantuan teman atau keluargamu untuk memberikan pertanyaan yang sudah kamu siapkan. Jangan lupa perhatikan kontak mata dan bahasa tubuh kamu saat berbicara.
Itu tadi lima cara agar kamu lolos interview. Jika kamu mengikuti lima langkah ini, dijamin proses interview kamu akan lebih mudah dan kemungkinan kamu untuk bekerja di perusahaan yang kamu lamar akan semakin besar. Good luck, Planeters!

0 Response to "5 Cara dan TIPS AGAR KAMU LOLOS INTERVIEW"

Posting Komentar

Postingan Populer

wdcfawqafwef