Pertolongan Pertama Pada Penderita Kram Tangan dan Kaki by Localtechno

Salam Localtechno kali ini localtechno akan berbagi dengan sobat semua tentang cara mengobati kram tangan dan kaki, Kram adalah pengerutan pada otot, yang muncul secara tiba-tiba dan menyebabkan nyeri. Kram bisa sembuh dengan sendirinya selama beberapa detik, menit, atau jam, tergantung dari kontraksi tersebut, dan kram dapat terjadi pada otot rangka atau otot polos.

Sebenarnya kram bisa sembuh dengan sendirinya, namun jika kita hanya menunggu, maka seseorang yang terkena kram tadi akan merasakan nyeri dan sakit terlalu lama. Kasihan bukan... ???
Nah untuk cara pertolongan pertamanya menurut localtechno adalah :

  1. 1. Kompres atau rendam dengan air hangat, tapi jangan terlalu dingin agak sedikit panas kira-kira 15 atau 20 menit
  2. 2. Pijat pada bagian tangan atau kaki yang mengalami kram otot secara perlahan-lahan, kalau bisa sambil dioles dengan balsem, kecuali anak balita jangan pakai balsem, kalau tidak ada ya... apa boleh buat dipijat saja cukup.
  3. 3. Tenangkan fikiran anak atau orang yang sedang mengalami kram, sehingga fikiran nya terfokus pada relaksasi atau dalam ketenangan sehingga akan mengembalikan keseimbangan tubuh dan fikirannya, kalau ada kasih minum air putih.

Dan yang tak kalah pentingnya adalah Do'a, karena sesuatu apapun tidak akan terjadi tanpa kehendak dan izin dari Tuhan Yang Maha Esa (ALLOH SWT).

Nah... mudah bukan... semoga artikel diatas bermanfaat khusus nya pada kalian yang juga bingung seperti saya ketika ada orang atau anak yang sedang kram dari kedua tangan dan kaki, nggak kebayang sakitnya dan nggak kebayang bingungnya kalau kita tidak mengerti tindakan pertama yang harus kita lakukan... :)

Salam Localtechno ^_^

0 Response to "Pertolongan Pertama Pada Penderita Kram Tangan dan Kaki by Localtechno"

Posting Komentar

Postingan Populer

wdcfawqafwef