Awal Dari Sebuah Penderitaan Dalam Kehidupan Manusia

Assalamualaikum Wr. Wb. Salam Localtechno, kali ini localtechno akan berbagi dengan sobat semua tentang hal penyebab kita menderita didalam hidup. Manusia pada dasarnya adalah lemah dan tidak berdaya, namun banyak juga manusia yang masih saja berjalan dengan keangkuhannya dimuka bumi ini. Perlu sobat ketahui bahwa bumi yang kita injak ini begitu luas dan besar justru tunduk dan patuh terhadap Allah SWT dan lucunya bagi makhluk yang hidup diatas bumi ini berlaku sombong atau angkuh seakan-akan kematian tidak menjemput roh yang berada di dalam jasadnya.

Penderitaan berawal dari diri kita sendiri yang selalu berharap pada makhluk atau orang lain dan merasa apa yang ia lakukan adalah hasil dari jerih payahnya sendiri. Pernahkan sobat mencermati kumandang Adzan, kenapa jika kalimat adzan pertama dan kedua itu jawaban dari kita yang mendengar sama dan kenapa untuk jawaban kalimat adzan ketiga dan keempat tidak sama dan jawaban untuk kalimat ketiga dan keempat adalah La Haula wala quwwata illa billahil aliyil adzim "Tidak ada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan Allah SWT" karena kita mampu melakukan ibadah sholat,zakat,puasa dan haji serta amalan apa pun itu semua atas Berkat Rahmat dari Allah SWT.

Berharap dan mengandalkan pada manusia hanya akan membuat sakit hati, namun bukan berarti kita sombong tidak mau ditolong oleh orang lain. maksud saya adalah kita boleh minta tolong kepada orang lain akan tetapi jangan berharap besar pada orang tersebut karena sang maha kuasa dan pembolak-balik hati manusia itu adalah Allah SWT.
Oleh karena itu kita boleh berusaha sekuat tenaga namun tetap jangan lupa satu hal, yakni kehendak Allah SWT itu justru lebih baik dari pada kehendak kita sendiri dan kehendak Allah tidak pernah bisa terkalahkan oleh kehendak siapa pun juga. Satu hal lagi, jangan lupa tetap bersyukur dengan apa yang kita terima, Insyaallah hidup kita akan bahagia dunia dan akhirat serta mendapat ridho dan cinta kasih Allah SWT serta Syafa'at Rosulullah SAW atas izin Allah SWT.

NB: Jangan langsung dimakan mentah-mentah artikel saya ini sobat, cernah lah dengan baik dan benar dengan Hati, Akal dan Iman :)

Semoga Bermanfaat Salam Localtechno ^_^

0 Response to "Awal Dari Sebuah Penderitaan Dalam Kehidupan Manusia"

Posting Komentar

Postingan Populer

wdcfawqafwef