Khasiat Biji Kedawung Untuk Obati Disentri, Diare atau Mencret Berlebihan

Salam Localtechno kali ini localtechno akan berbagi dengan sobat semua tentang "Manfaat Biji Kedawung Untuk Kesehatan" Semua ciptaan Allah SWT tidaklah sia-sia semua mempunyai kelebihan dan kekurangan, baik dan buruk, manfaat dan mudarat.

Kedawung dikenal sebagai tumbuhan obat dalam industri jamu, terutama bijinya. Di Indonesia, tumbuhan yang dikenal sebagai salah satu raksasa hutan ini tumbuh secara tidak berkelompok di seluruh Pulau Jawa pada daerah dengan ketinggian dibawah 500 m di atas permukaan laut.

Pohon kedawung merupakan pohon raksasa, batangnya besar, lurus dan tinggi di hutan, pohon jenis ini merupakan salah satu pohon yang tertinggi dibanding jenis-jenis pohon-pohon lain di hutan. Pada umumnya pohon kedawung hidup di hutan pada lereng-lereng yang terjal.

Salah satu manfaat yang sudah localtechno buktikan adalah dapat mengobati sakit Disentri yaitu diare yang levelnya agak parah hal ini disebabkan oleh infeksi pada usus sehingga menyebabkan diare yang disertai darah atau lendir. Diare adalah buang air besar encer yang terjadi tiga kali atau lebih dalam 24 jam. Selain diare, gejala disentri yang lain meliputi kram perut, mual, dan muntah. Jadi kebayang kan mau buang angin aja nggak bisa gara-gara BAB nya keluar seperti air alias encer.

Cara mengobati sakit disentri atau mencret "bab encer" :

Sobat hanya perlu beli biji kedawung yang sudah dimasak dan dapat langsung dimakan layaknya kacang goreng yang dibungkus plastik, atau bisa beli biji mentahnya dan digoreng sendiri kemudian dimakan cukup 5 biji saja dalam sehari, lebih baik dimakan sebelum makan makanan lain dan jangan lupa berdo'a dulu sebelum makan, Insyaallah sembuh berkat Rahmat Allah SWT.

Cara obati perut kembung dengan biji kedawung :

Ambil ± 5 gram biji Kedawung, disangrai sampai matang. Kupas kulitnya kemudian ditumbuk, (dibuat bubuk seperti Kopi). Diseduh dengan 1/2 gelas air, minum selagi hangat.

Cara obati cacingan dengan daun kedawung :

Ambil air secukupnya dan masak hingga mendidih kemudian masukkan daun kedawung di dalamnya. Selanjutnya konsumsi air tersebut.

Dibawah ini adalah penampakan biji kedawung yang berhasil localtechno dapatkan :




Udah gitu aja semoga bermanfaat dan semoga bisa sembuh dari galau sakit diare.

0 Response to "Khasiat Biji Kedawung Untuk Obati Disentri, Diare atau Mencret Berlebihan"

Posting Komentar

Postingan Populer

wdcfawqafwef