Cara membuat Stock ROM android untuk flash di jamin Work 100%

Salam localtechno kali ini localtechno pengen share beberapa tutorial atau tips and trick membuat Stock ROM (firmware OS android) sendiri dengan bantuan software MTK-Droid Tools.

Nah Caranya cukup mudah dan simple, tapi sobat musti download dulu peralatan nya di mari :

  1. 1. Download MTK-Droid Tools (file ini memang terdeteksi seperti virus karena mempunyai binary su dkk untuk proses rooting akan tetapi tidak berbahaya pada komputer sobat dan android sobat)
  2. 2. Download Adb Driver Installer
Setelah sobat selesai download semua tuh bahan kini saatnya kita praktek membuat backup ROM atau OS android yang nantinya bisa kita gunakan sendiri ketika HH kita mengalami Bootloop atau hanya berhenti di logo dan kesalahan-kesalahan yang lain... :D

Yuk langsung aja ke TKP :

  1. 1. Colokkan dulu HH nya ke komputer dan hidupkan mode USB debugging... cara hidupkan mode USB debugging sobat bisa masuk pada menu settings di android sobat dan pilih about phone nah di sini biasanya ada pada build number dan kernel version nah antara kedua itu sobat bisa ketuk sebanyak 8 kali untuk membuka menu developper option atau mode pengembang yang nantinya akan muncul pada menu setting.
  2. 2. Install Adb Driver yang sudah sobat download tadi pada komputer sobat.
  3. 3. Jalankan MTK Droid Tools nya dan colokkan HH nya dalam keadaan hidup dan mode usb debugging dalam kondisi tercentang.
  4. 4. Tunggu hingga MTK-Droid Tools mendeteksi HH sobat.
  5. 5. Setelah terdeteksi sekarang saat nya sobat klik tombol ROOT yang tiba-tiba muncul pada menu bawah kanan MTK Droid tools dan tunggu hingga proses selesai...
  6. 6. Pada tahap ini perlu juga sobat perhatikan karena sangat penting sekali dan biasanya terlupakan atau terlewatkan yaitu : periksa HH agan yang masih hidup dan tercolok di komputer itu dan lihat apakah ada Supersu di dalam menu android sobat jika iya maka tunggu hingga supersu bereaksi kemudian pilih grant atau setuju. sobat bisa lihat gambar di bawah ini :



7. Setelah itu pindah tab pada MTK droid tools kemudian pilih backup dan tunggu hingga proses selesai.
8. Setelah proses selesai sekarang pilih To prepare block for flash tool dan pilih file md5 nya. Kemudian tunggu hingga proses selesai dan sobat bisa lihat hasil nya pada folder backup yang ada pada folder MTK Droid Tools tadi... 

Sobat bisa lihat hasil screensoot by localtechno di bawah ini bseserta video tutorialnya... :



Semoga bermanfaat Salam Localtechno... ^_^

1 Response to "Cara membuat Stock ROM android untuk flash di jamin Work 100%"

  1. Watermelon Margerita Resep

    https://www.bosclicks.co/2019/11/margarita-watermelon.html

    BalasHapus

Postingan Populer

wdcfawqafwef