Cara mudah dan simple memindah icon status bar di android

Salam localtechno, kali ini localtechno pengen share tips and trick memindah icon pada status bar android, untuk sobat semua yang suka utak atik perangkat lunak android smart phone, nah kali ini localtechno pengen ngasih 1 contoh buat sobat semua mengenai jam atau clock yang akan localtechno pindah posisinya ke tengah / center yang sebelumnya di sebelah kiri status bar android.

Nah caranya mudah dan simple sebenarnya selain DC RC Decompile dan Recompile maksudnya... kita bisa memanfaatkan xposed dan modul gravity yang bisa sobat download pada repositori xposed itu sendiri, dan sobat tentukan sesuai dengan versi android sobat. JB KK atau Lollipop :) semuanya ada kok.

Nah langsung pada intinya :

Sobat download dulu bahannya dimari :

  1. 1. Exposed <== klik untuk download
  2. 2. Gravity Box bisa di download dalam module bawaan xposed dan sesuaikan dengan versi android sobat. misal JB, KITKAT dll
  3. 3. Gravity Unlocker boleh install boleh tidak dan bisa agan cari di google. Maaf di sini nggak nyediakan sebab berbayar he he he ^_^ 

Nah sekarang sobat install dulu Exposed nya kemudian sobat install Gravity Box lanjut ke Gravity Unlockernya... untuk install gravity unlocker sunnah kok gan... boleh install boleh tidak :). Nah.. setelah itu sobat masuk pada xposed dan sentuh button install/update kemudian centang gravity box nya. Langkah selanjutnya masuk pada Gravity Box dan pilih status bar tweak kemudian pilih Clock Settings setelah pilih clock settings lanjut dengan centang center clock, dan lihat hasilnya... mudah bukan... nah sobat sekarang sudah bisa ganti posisi jam nya di tengah dengan hanya sekali sentuh .... he he he :)

Sobat juga bisa lihat hasil screenshot yang localechno praktekkan pada HH Lenovo A316i posisi ROM Live OS Lollipop 5.0 di bawah ini :






Semoga bermanfaat salam Localtechno :)

0 Response to "Cara mudah dan simple memindah icon status bar di android"

Posting Komentar

Postingan Populer

wdcfawqafwef