Tips dan Trik Mengatasi HH Android yang LELET by Localtechno

Salam Localtechno kali ini localtechno pengen berbagi buat sobat semua dalam hal merawat HH android khususnya biar nggak lemot dan hank atau error setelah sekian lama kita pakai, ok langsung aja localtechno mau share tips nya :

1. Sobat harus mempunyai beberapa aplikasi RECOMENDED by Localtechno yang bisa sobat download melalui playstore yang sudah ada pada HH android sobat.
A. Clean Master (free)
B. Ram Manager Pro atau bisa pakai Ram Control Extreme (berbayar) 
C. Set CPU for Root User (berbayar)
D. Root Explorer (Berbayar) atau Root Browser (free)
E. Battery Doctor (free)
F. Disk Info Pro (berbayar)
G. CPU Identifier (free)
H. Universal Init.d Support (Free)

Semua aplikasi itu berguna sekali untuk melakukan optimasi pada android sobat. memang diantaranya ada yang berbayar. itu terserah sobat mau bagaiman cara dapetinnya, yang terpenting adalah setidaknya sobat localtechno itu memahami apa itu android dan bagaimana cara melakukan optimasi pada HH android tersebut, nah hal ini akan localtechno jelaskan di bawah ini :

Android adalah sebuah sistem operasi berbasis linux yang dikembangkan oleh android inc dan dirancang untuk telepon seluler, sehingga jika banyak orang yang bilang.... "android saya kok lemot ya... trus aneh tingkahnya... apa jangan-jangan ada virus nya...." he he he sobat localtechno tenang aja nggak ada virus di android cuman beberapa alat remote control jarak jauh mungkin yang ada, karena seperti yang saya jelaskan tadi, bahwa android itu basis nya linux, jadi sobat nggak perlu khawatir tentang virus yang melanda android ^_^\ tapi... tidak menutup kemungkinan kalo tiba-tiba ada orang yang berfikir ingin membuat virus khusus untuk operating sistem yang berbasis linux, tapi saya kira itu konyol :v 

2. Sobat bisa tambahkan Tweak yang biasanya di sebut para oprekers sich kayak gitu.... contoh :

A. Tweak Swap <<< klik di sini untuk download
D. Tweak Zeus dll

Aneh-aneh bukan namanya ha ha ha ... namanya juga oprekers ya... begitu itu tingkahnya :v untuk tweak tersebut sobat localtechno bisa langsung unduh kok.

Nah trus bagaimana cara pasang tweak nya.....?????

3. Cara melakukan pasang tweak

A. HH sobat harus sudah di root bisa baca di SINI (jika HH sobat Lenovo A316i)
B. HH Sobat harus sudah di install CWM bisa baca di SINI (jika HH sobat Lenovo A316i)

Setelah semua terpasang jalankan dulu Root Explorer atau Root Browser yang sudah localtechno rekomendasikan tadi, ingat jangan di taruh di dalam folder taruh di luar saja di sdcard/ tweak.zip jangan di dalam folder. kemudian ikuti langkah di bawah ini :

1. pada folder : root/system/etc/init.d/ dan hapus semua isi pada folder tersebut.
2. Matikan HH sobat dan masuk pada menu CWM Recovery, nah untuk masuk pada CWM tersebut masing-masing jenis HH berbeda ... silahkan cari di google dengan tidak meninggalkan kata kunci cwm recovery.
3. setelah masuk pada cwm recovery kemudian pilih weap chache partititon dan tunggu hingga proses selesai kemudian pilih weap dalvik. 
4. masih di menu cwm recovery, pilih install zip from SD Card dan pilih tweak yang sudah sobat download tadi. 

Tunggu hingga proses selesai dan reboot HH sobat. nah untuk setting optimasi dari Aplikasi, saya harap sobat Localtechno dapat memahami maksud dari user interface aplikasi android yang di rekomendasikan tadi, kalau saya jelasin satu persatu bisa keriting tangan saya nanti  he he he :D

Cukup sekian dari saya semoga bermanfaat salam Localtechno 

NB : Pengaturan seperti kecerahan, animasi dll juga berpengaruh pada kecepatan proses android anda. jika ada pertanyaan silahkan komentar di bawan ini kita sama-sama belajar :)

0 Response to "Tips dan Trik Mengatasi HH Android yang LELET by Localtechno"

Posting Komentar

Postingan Populer

wdcfawqafwef